Asus Rampage IV Extreme Motherboard EATX LGA2011

Written By Unknown on Monday, June 24, 2013 | 6:20 PM



Asus Rampage IV Extreme merupakan motherboard yang berbasis chipset Intel X79, dirancang untuk penggunaan prosesor Intel Core i7 generasi 2 dengan socket LGA2011. Memiliki bentuk faktor Extended ATX, Asus Rampage IV Extreme dapat menjadi pilihan bagi Anda yang menginginkan motherboard dengan kinerja paling tinggi. Motherboard ini dilengkapi dengan 8 slot memori DDR3, 4 slot PCI-E 3.0 x16, 1 slot PCI-E x1 dan 1 slot PCI-E 3.0 x16 (x8 mode). Untuk dukungan media penyimpanan, motherboard ini memiliki 4 port SATA 3GB, 2 port SATA 6GB serta terdapat 12 buah konektor USB 2.0 dan 8 buah konektor USB 3.0. Selain itu, motherboard ini mendukung multi-GPU NVIDIA 4-Way SLI/AMD 4-Way CrossFireX, port Gigabit LAN Intel dan kartu suara HD 7.1 Channel Realtek ALC898.

Intel X79 Express Chipset
Intel X79 Express merupakan chipset yang dirancang untuk mendukung prosesor terbaru Intel Core i7 Extreme Edition dengan socket 2011. Memiliki peningkatan kemampuan yang memanfaatkan hubungan serial point-to-point yang meningkatkan bandwidth dan kestabilan. Chipset X79 hadir dengan 2 konektor SATA 6Gb/detik dan 4 konektor SATA 3Gb/detik untuk transfer data yang cepat.

Prosesor Intel Core i7 LGA2011
Motherboard ini mendukung prosesor Intel Core i7 Sandy Bridge-E dengan socket LGA2011, kontroler memori dan PCI Express yang mendukung dual channel DDR3 dan 16 PCI Express 3.0. Prosesor Intel Sandy Bridge-E merupakan prosesor paling cepat dan mendukung penggunaan daya yang efisien.

PCIe 3.0 Ready
PCI Express 3.0 merupakan standar bus PCI Express dengan peningkatan performa hingga 2 kali lipat dari PCIe 2.0. Total bandwidth untuk link x16 mencapai 32GB/detik dimana angka ini 2 kali lipat dari PCIe 2.0 (16 GB/detik). Performa PCIe 3.0 merupakan fitur yang wajib dimiliki untuk Anda yang menginginkan peningkatan dan pengoptimalan performa grafis.

Teknologi Multi-GPU
Motherboard Asus ini memiliki teknologi yang mampu menyatukan fungsi teknologi dari NVIDIA SLI dan AMD CrossFireX. Anda dapat menjalankan kedua teknologi yang berbeda itu pada motherboard ini. Mendukung penggunaan hingga 4 buah kartu grafis yang pastinya akan membuat Anda terpukau dengan kemampuannya.

Quad-Channel DDR3 2400 MHz
Motherboard ini mendukung penggunaan memori DDR3 dengan data transfer 2400/2133/1866/1600/1333 MHz untuk menyesuaikan dengan kebutuhan bandwidth sistem operasi terbaru, aplikasi grafis 3D, multimedia dan internet. Arsitektur quad-channel DDR3 dapat meningkatkan bandwidth sistem hingga 2 kali lipat.

OC Key
Motherboard ini dilengkapi dengan OC Key yang mampu memonitor semua informasi pada layar monitor dengan tampilan grafis yang nyaman dilihat.

X-Socket
Dengan X-Socket Anda dapat menggunakan heatsink untuk LGA1366 pada socket LGA2011.

7.1 Channel Audio
Nikmati pengalaman audio 7.1-channel yang mampu menghadirkan kualitas audio High Definition 192KHz/24-bit, fitur jack-sensing, fungsi retasking dan multi-streaming.

Subzero Sense
Bagi Anda penggemar overclock, fitur ini mampu mendeteksi suhu motherboard pada suhu ekstrim, bahkan hingga suhu -195.8 derajat celsius.

Extreme Engine Digi+ II
Extreme Engine Digi+ II merupakan peningkatan dari versi sebelumnya. Dilengkapi dengan kapasitor 10K Black Metallic buatan Jepang yang mampu mencapai performa tinggi dengan manajemen daya CPU dan memori yang dapat disesuaikan. Menawarkan daya tahan hingga 5 kali lipat daripada solid capacitor.

GPU.DIMM Post
Deteksi permasalahan potensial bahkan sebelum masuk ke dalam sistem operasi. Para overclocker akan menghemat waktu yang berharga dengan mendeteksi kegagalan komponen pada kondisi ekstrim. Dengan GPU.DIMM Post, Anda dapat dengan cepat dan mudah mengecek status kartu grafis dan memori pada BIOS.

ROG iDirect
Fitur ini memperkenalkan suatu cara baru dalam pengalaman overclock. Dengan konektivitas Bluetooth yang terdapat dalam motherboard ini, Anda dapat mengatur setiap parameter frekuensi dan voltase secara real time pada iPhone atau iPad.

Intel Gigabit LAN
Solusi LAN dari Intel diketahui memiliki throughput yang lebih baik dengan tingkat stabilitas yang baik dan penggunaan CPU yang rendah. Dengan Intel Gigabit LAN terintegrasi, nikmati pengalaman jaringan yang berbeda daripada yang lain.

0 comments:

Post a Comment